inspirasihayalan.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sejarah Universitas Muhammaddiyah Malang

  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah sebuah universitas swasta di Malang. Universitas ini didirikan pada tahun 1964 di organisasi Muhammadiyah berinduk.

UMM merupakan salah satu yang tercepat universitas berkembang, sehingga PP Muhammadiyah ditugaskan sebagai pelatih perguruan tinggi untuk seluruh PTM (Universitas Muhammadiyah) timur Indonesia. Program Programyang hati-hati dirancang untuk membuat UMM sebagai "The Real Universitas", salah satu yang benar-benar dalam hal universitas sebagai lembaga pendidikan tinggi yang selalu berkomitmen dalam mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Saat ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kampus menempati tiga lokasi, yaitu di kampus benduangn bandung, dua di perguruan tinggi dan kampus Sumbersari tiga tegal Gondo. Kampus yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini terkonsentrasi untuk program pascasarjana. Sedangkan kampus kedua adalah pusat besar pertama, berkonsentrasi sekarang di kampus sekolah kedokteran dan D3 perguruan tinggi program keperawatan. Sementara kampus III sebagai suatu keseluruhan esensi terpadu berfungsi sebagai pusat
kegiatan.

FAKULTAS-FAKULTAS

Pada start up, membuka beberapa fakultas UMM baru, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Departemen Studi Agama (Cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta FAI). Seiring dengan berjalannya waktu dan tuntutan zaman, UMM telah membuka fakultas-fakultas lainnya, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Fak. Psikologi, Fak. Kedokteram, Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari D3 dan S1 Keperawatan, Farmasi dan Program Pascasarjana, yang masing-masing mengembang beberapa arah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Search This Blog